Saturday, May 12, 2007

ANDA INGIN KAYA ? BACA TIPS INI

Dulu aku pernah ketemu dengan seorang pengusaha. AKu kagum dengan ide ide nya, dia penuh dengan ide... aku tanya ke beliau ... PAK apa yang harus saya lakukan agar saya bisa menjadi orang kaya ... beliau bertutur ada 3 syarat yang harus di miliki untuk bisa menjadi kaya pada jaman seperti ini :
  1. Kita harus memiliki massa
  2. Kita harus memiliki produk
  3. Kita harus memiliki websites
Kemaren baru membaca postingan blog dari pak romy http://romisatriawahono.net/ yang judulnya 6 tahap membangun komunitas maya , saya jadi mikir ternyata yang di maksud pengusaha tadi mungkin senada dengan yang dikatakan pak romy yaitu membangun community building yang menurut pak romi terdiri dari tahapan : ISeSoSBI = Identification - Segmentation - Solution - Selling - Branding - Innovation.

Menurut yang saya tangkap dari pengusaha tersebut dengan apa yang dikatakan pak romy sebenarnya sejalan :
  • identification, segementation bisa diartikan : kita harus memiliki massa
  • solution : kita harus memiliki produk yang unik
  • selling, branding dan innovation : Akan lebih mudah dan cepat jika kita memiliki websites
Well menurut kacamata saya itu klop .... tapi melaksanakan hal diatas tentu lah tidak mudah, kadang orang harus bertahun tahun untuk membentuk massa, belom lagi kita menciptakan solution atau create sebuah produk yang sesuai dengan massa tadi, kemudian baru lah kita buat tools pembantunya yaitu websites

Websites menghubungkan orang di seluruh dunia, dengan websites kegiatan selling, branding dan innovation tentu akan jauh lebih mudah

What the next step? lommm tau .. punya massa aja tidak. But aku jadi tertarik dengan mengembangkan ekonomi kerakyatan, berapa banyak orang yang yang butuh tanaman obat , tanaman hias yang ada di indonesia dan berapa orang yang bisa memproduksi nya, atau berapa orang yang menyukai hasil kerajinan tangan atau hasil lainnya dari ukm ukm di indonesia, dan berapa banyak ukm yang sanggup menghasilkan produk berkualitas yang sesuai dengan keinginan pasar dunia. Knapa tidak kita ciptakan aja komunitas seperti itu, kita juga bisa bikin semacam etalase bagi yang tertarik dengan membangun sebuah websites, disamping kita memajukan ukm ukm ini ....

Gak tau ideku ini udah ada atau beloommm, tapi setelah mendengar dan melihat, banyak hal jadi terpikirkan. SO bagaimana kita bisa menjadi kaya? sebaiknya sih jangan kaya tapi cerdas finansial. Orang kaya bisa membikin yang kaya tambah kaya, yang miskin tambah miskin,sedangkan orang yang cerdas finansial bisa membuat semua orang kaya ....

GETO ...... kaliiiiiiiiiii

1 comment:

Just Allen said...

Tips yang menarik dan patut dicoba..